Kabar Gembira : Kirim Foto Lewat Facebook Messenger Sekarang Tidak Lagi Pecah

0
24
views
Facebook Rilis Fitur Kirim Foto Resolusi 4K untuk Facebook Messenger

Lopokopi.com – Beberapa tahun belakangan ini mengabadikan momen penting bersama teman menjadi suatu kewajiban saat hangout bersama atau liburan bareng ke destinasi wisata favorit baik di Indoneisa maupun ke luar negeri.

Biasanya momen di abadikan menggunakan smartphone salah satu dari teman, dan kemudian foto dikirimkan melalui aplikasi chat seperti WhatsApp, Line dan aplikasi chat lainnya. Sebanyak apapun foto yang di kirim, rata-rata pengguna sudah jarang menggunakan fitue bluetooth untuk berbagi file.

Mungkin sedikit banyak dari kalian sering mengalami hal serupa, dimana setiap mengirimkan foto lewat aplikasi chat, otomatis resolusinya akan berkurang. Hal ini menyebabkan foto yang dikirim jadi kelihatan lebih buram, pecah dan tidak sesuai dengan foto sebelumnya.

Tenang sekarang kamu tidak perlu khawatir, karena sekarang Facebook Messenger sudah bisa mengirim dan menerima foto dengan resolusi tinggi. Sejak tanggal 21 November yang lalu sudah tidak akan ada lagi foto yang akan pecah jika dikirim lewat Facebook Messenger.

Facebook baru saja menambahkan fitur baru pada layanan aplikasi chat Facebook Messenger. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengirimkan dan menerima foto dalam resolusi hingga 4K atau setara 4.096 x 4096 piksel.

Seperti dikutip dari newsroom resmi Facebook mengatakan bahwa pengguna Facebook Messenger akan menerima gambar dengan kulaitas yang sama dengan yang dikirimkan. Meskipun ukuran gambar yang dikirimkan besar, Facebook mengklaim pengiriman file tersebut tidak akan memakan waktu yang lama.

Untuk dapat mengirim dan berbagi foto pada resolusi 4K, kamu harus terlebih dahulu memperbarui aplikasi Messenger ke versi terbaru. Setelah memastikan aplikasi yang kamu gunakan sudah versi terbaru coba mulai chat dengan teman kamu dan ketuk ikon kamera roll. Pilih foto lalu tekan kirim. Orang yang kamu kirimkan foto akan menerima hasil yang sama. Gampang bukan?

Fitur ini sudah bisa dirasakan oleh pengguna iPhone dan Android. Untuk Saat ini fitur ini sudah bisa mulai digunakan di beberapa negara besar di dunia seperti Amerika, Kanada, Prancis, Australia, Inggris, Singapura, Hong Kong, Jepang, dan Korea Selatan. Facebook mengklaim akan segera merilis fitur ini ke beberapa negara lain dalam beberapa minggu kedepan.