7 Cara Agar Kampanye Iklan Anda Mendapatkan Konversi Tinggi

0
42
views
7 Cara Agar Kampanye Iklan Anda Mendapatkan Konversi Tinggi

Lopokopi.com – Perkembangan teknologi dewasa ini membawa dampak yang sangat positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat indonesia, khususnya untuk pelaku bisnis, teknologi sudah jadi sahabat terbaik untuk mengembangkan bisnis dan terhindar dari resiko kegagalan karena tidak mengikuti trend yang sedang berkembang.

Digital marketing merupakan sebuah alat yang bisa Anda gunakan sebagai strategi marketing untuk menggantikan strategi marketing tradisional yang selama ini Anda gunakan untuk mendatangkan pelangan, selain lebih praktis strategi ini diyakini banyak orang lebih efisien dan terjangkau dibanding tradisional marketing.

Sekarang ini, alat digital marketing yang bisa Anda gunakan dalam sebuah kampanye iklan sudah banyak pilihan, baik yang gratis bahkan berbayar sekalipun, seperti Email Marketing, Google AdWords, Google Display Network, Search Engine Optimization, Remarketing, Facebook Ads, Instagram Ads dan strategi digital populer lainnya. Pelajari bagaimana cara agar kampanye iklan Anda mendapatkan konversi yang tinggi.

1. Susun Rencana Kamapanye Iklan Dengan Baik

Sebelum memulai kampanye, Anda perlu membuat rencana yang jelas dengan iklan yang akan dijalankan. Sebaiknya Anda mulai dengan riset keyword dan target pasar yang seusai dengan brand dan produk Anda, hal ini akan memudahkan pada saat budgeting, sehingga Anda mengetahui berapa budget yang seharusnya Anda keluarkan setiap harinya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Buat Wording dan Visual Yang Menarik Perhatian

Percaya atau tidak, wording dan visual yang menarik merupakan hal yang sangat vital saat Anda mulai melakukan kampanye. Dengan wording dan visual yang menarik akan memudahkan Anda untuk mendapat klik yang banyak ke Landing Page yang sudah Anda sediakan, otomatis dengan banyaknya kik yang masuk, semakin banyak kesempatan untuk mendapatkan konversi iklan yang tinggi.

3. Straetegi Iklan dan Target Pasar Yang Tepat

Setelah mengetahui budget yang harus Anda keluarkan dan menentukan wording dan visual yang tetap untuk kampanye iklan yang akan dijalankan.Target pasar yang tidak tepat dan startegi yang salah akan membuat kampanye iklan Anda tidak maksimal. Perhatikan dan ketahui siapa yang tertarik dan paling berpotensi untuk membeli produk dan jasa yang Anda tawarkan.

4. Landing Page Yang Menarik dan Gunakan Top Level Domain

Landing page yang di desain menarik dan didukung dengan domain yang punya kredibilitas otomatis akan menambah kepercayaan pengunjung pada website Anda. Sebab jika Anda menggunakan desain yang tidak menarik pengunjung akan malas berlama-lama di website Anda, begitu juga jika pengunjung melihat Anda menggunakan domain gratisan seperti blogspot, wordpress dan sebagainya akan mempengaruhi pengunjung untuk tidak membeli produk dan jasa yang Anda tawarkan

5. Gunakan Copywriting yang Baik dan Benar

Bicara tentang digital marekting tidak akan jauh dari yang namanya konten. Hingga saat ini konten masih mempuyai peran vital dan suksesya sebuah kampanye iklan, sebab konten ini bisa dikatakan sebagai pengganti sales Anda, konten ini yang akan bercerita bagaimana produk Anda bekerja dan apa menfaatnya untuk mereka. Dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami akan memudahkan pelanggan Anda dalam memahami apa produk yang Anda jual beserta manfaatnya.

6. Perhatikan Loading Landing Page Anda

Anda perlu  memahami jika tidak semua pengunung kamu memiliki koneksi internet yang cepat, jadi Anda harus pastikan Landing Page digunakan dalam kampanye memiliki loading yang cepat. Anda bisa mengguakan beberapa website yang menyedikan tools untuk mengukut kecepatan website seperti GTMetrix, Pingdom atau PageSpeed Tools dari Google, silahkan analisa dan ambil tindakan sesuai dengan saran dari tools yang Anda gunakan.

7. Gunakan Call to Action (CTA) yang Jelas

Call to action ini tujuannya untuk memudahkan pelanggan yang tertarik dengan produk dan jasa yang di tawarkan untuk menghubungi Anda. Call to Action yang bisa Anda gunakan harus sesuai dengan tujuan iklan Anda, apakah Anda ingin pengunjung menghubungi Anda lewat telepon, email atau meninggalkan pesan pada halaman kontak yang sudah Anda sediakan.