4 Antivirus Terbaik Untuk Mengamankan Data Penting Perusahaan Anda

0
40
views
4 Antivirus Terbaik Untuk Perusahaan

Lopokopi.com – Semakin tinggi dan canggih sebuah teknologi, maka kecerdasan para pelaku kejahatan juga ikut meningkat. Dunia maya membuat kejahatan cyber semakin tak memiliki batas. Metode yang digunakan para pelaku cyber selalu berubah-ubah dan diseusuaikan dengan target operasi. Industri yang jadi sasaran juga semakin luas, tidak hanya fokus pada bisnis dengan skala besar, bisnis sekala menengah dan kecil juga akan terkena dampak yang sama.

Sebagai negara berkembang, Indonesia kini sudah jadi salah satu fokus target para pelaku cyber crime dunia. Dengan beragammya ancaman yang akan disebar oleh pelaku cyber, pelaku bisnis harus menyiapkan proteksi agar terhindar dari kejahatan cyber.

Sebuah Antivirus layak dikategorikan dalam kategori layak pakai adalah antivirus yang mampu melindungi semua elemen penting dalam bisnis Anda. Solusi yang ditawarkan oleh antivirus tersebut harus mampu melindungi perangkat keras, email perusahaan, Virtual Machine (VM), Firewall, Mobile dan data penting perusahaan Anda. Berikut rekomendasi antivirus terbaik untuk mengamankan data penting perusahaan Anda.

1. BitDefender

BitDefender adalah software antivirus terbaik untuk komputer yang menjalankan Windows karena mampu memblok malware dari program lain, tidak peduli yang versi dari sistem operasi yang Anda gunakan. Selain itu BitDefender juga dapat digunakan untuk Symbian OS, Windows Mobile, Mac OS X (beta) dan freeBSD.

Perangkat lunak ini mampu memperingatkan Anda dari hasil pencarian berbahaya dan memblok Anda untuk membuka link yang terinfeksi virus, termasuk file shredder dan filter data pribadi. BitDefender melindungi komputer Anda tanpa menyebabkan lag yang signifikan, bahkan ketika Anda bermain game atau menonton video online.

2. Kaspersky

Kaspersky Lab Didirikan disia pada tahun 1997 oleh Eugene Kaspersky, yang kemudian saat ini menjabat sebagai CEO. Kaspersky menyediakan solusi keamanan untuk berbagai kebutuhan seperti Endpoint, Virtualisasi, Small Bisnis, Perbankan, Industri, Anti Targeted Attack (KATA), Inteligent Services dan lain sebagainya.

Pada tahun 2017 ini merupakan tahun ke enam bagi Kaspersky menjadi Leader untuk kategori antivirus berdasarkan penelitian dari Gartner Magic Quadrant.

Hingga saat ini teknologi Kaspersky telah mengidentifikasi banyak ancaman malware dan cyber spionase yang terkenal dan bekerja sama dengan badan penegak hukum global, membantu penyelidikan cyber threat.

3. Avast Pro Antivirus

Avast adalah sebuah program anti-virus yang dikembangkan oleh Alwil Software yang berdomisili di Praha, Republik Ceko. Program ini pertama kali dirilis pada April 1988. Avast merupakan salah satu program-antivirus yang pertama dirilis untuk Windows x64.

Avast Pro Antivirus memberikan perlindungan yang lebih daripada perangkat lunak antivirus yang paling dasar. Sudah termasuk password manager yang menyimpan semua informasi login Anda dalam satu folder yang aman.

Aplikasi Ini juga memiliki mobile perlindungan yang dapat Anda download ke smartphone atau tablet untuk mengamankan perangkat tersebut juga tersedia. Anda dapat mengontrol dan mengatur scan untuk semua perangkat yang Anda dilindungi dari satu pengguna dashboard.

Avast Pro Antivirus memiliki daftar fitur yang kuat dengan Partitur baik untuk perlindungan dan kegunaan, meskipun hal itu dapat menyebabkan komputer Anda berjalan lebih lambat ketika melakukan malware scan. Antivirus ini juga sudah kompatibel dengan semua versi Windows.

4. Trend Micro

Trend Micro telah berkecimpung di industri TI untuk menawarkan produk keamanan atau yang lebih dikenal dengan antivirus lebih dari 25 tahun Hingg saat ini Trend Micro sudah memiliki lebih dari 1.200 pakar keamanan dan melindungi lebih dari 500.000 bisnis di seluruh dunia. Trend Micro menyediakan beberapa solusi yang di kembangkan untuk perlindungan PC, Mac, perangkat seluler, server, email dan Virtual Machine (VM).

Trend Micro berhasil mencetak tes antivirus. Ini juga memiliki kemampuan untuk mengatur ulang ancaman zero-day dan perilaku yang mencurigakan. Ini mencakup semua elemen keamanan dasar seperti antispyware, kontrol firewall, manajemen reputasi web, kontrol drive USB, antivirus mobile dan perlindungan Office 365.

5. Sophos

Sophos memberikan tingkat kontrol yang disukai oleh manajer TI. Sophos menyediakan satu konsol manajemen sederhana dan pilihan layanan lokal maupun cloud. Sophos menyediakan berbagai produk yang kompatibel untuk membantu melindungi Endpoint dan jaringan Anda, termasuk keamanan untuk perangkat mobile, mesin Mac, mesin UNIX, SharePoint, server, server email dan Lotus Domino.

Perusahaan keamanan dari negeri Ratu Elisabeth ini hingga sekarang memiliki lebih dari 100.000 klien bisnis, termasuk Pixar, Under Armour, Xerox dan Toshiba. Sophos juga menyediakan solusi industri untuk pendidikan, perawatan kesehatan, ritel, keuangan dan sektor publik.

6. McAfee 

Sebelum mengalami bayak perubahan McAfee sendiri berdiri pada tahun 1987. Pada tahun 2010, McAfee dibeli oleh Intel dan mengubah namanya menjadi Intel Security, dan setelah beberapa waktu berselang sekarang kembali memakai merek McAfee dengan saham pengendali milik TPG Capital.

Hingga Saat ini McAfee telah digunakan lebih dari 200 juta pelanggan yang tersebar di berbagai negara maju. McAfee masih merupakan perlindungan keamanan yang layak untuk diperhitungkan karena masih mengusung pangsa pasar yang cukup besar.

McAfee menyediakan antivirus dasar dan keamanan canggih untuk mesin PC dan Mac, sistem Linux, server, Virtual Machine (VM), tablet Windows dan penyimpanan berbasis cloud.